Portal Berita Jawa Timur
Menu
Kategori
Wilayah
Tag
Portal Berita Jawa Timur
Portal Berita Jawa Timur Poros Jatim
Portal Berita Jawa Timur
Oktober 20,2021
Selamat datang di website porosjatim.com, website berita wilayah Jawa Timur

Children Of Heaven

  • 09 Agust 19 20:53:03
  • 700 views
  • 0 comments
google.com, pub-1770109001455286, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Portal Berita Jawa Timur Children Of Heaven  Resensi Film berkualitas karya Majid Majidi; CHILDREN OF HEAVEN
Poros Jatim - Film Children of Heaven adalah sebuah film Irans produksi tahun 1997 yang ditulis ...

 Resensi Film berkualitas karya Majid Majidi; CHILDREN OF HEAVEN

Poros Jatim - Film Children of Heaven adalah sebuah film Irans produksi tahun 1997 yang ditulis dan disutradarai oleh Majid Majidi. Film ini dinominasikan dalam Academy Award (piala Oscar) untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik pada tahun 1998, menceritakan petualangan kakak beradik yang kehilangan sepatu.

Jalan cerita pada film Iran ini sebenarnya sangat sederhana, hanya berkisah tentang sepasang sepatu yang hilang. Tapi justru karena kesederhanaannya itu, film ini mendapat sambutan yang sangat baik dari para penikmat layar kaca dan layar perak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sampai-sampai film dengan judul asli bahasa Persia "A Bachecha Ye Aseman" ini, mampu menyabet beberapa penghargaan internasional. Diantaranya Fajr Film Festival, Montreal World Film Festival, Warsaw International Film Festival, Singapore International Film Festival, dan bahkan dinominasikan dalam penghargaan bergengsi Oscar tahun 1998.

Film ini pertama kali tayang di Indonesia tanggal 1 Juli 2000. Children of Heaven berkisah tentang kakak-beradik bernama Ali dan Zahra yang terlahir dari keluarga miskin. Mereka harus bergantian memakai sepatu tiap ke sekolah dikarenakan sepatu Zahra hilang. Jam masuk sekolah Zahra lebih awal dari pada Ali, namun jeda waktu itu tdk cukup untuk berganti sepatu di suatu tempat, padahal Zahra dan Ali sudah berlari kencang.

Sampai akhirnya Ali mengikuti perlombaan lari jarak jauh di sekolahnya dan berharap mendapat juara ketiga. Kenapa ketiga? Karena hadiah juara ketiga itu adalah sepasang sepatu olahraga. Tapi sayang, Ali malah jadi juara pertama.

Walau ceritanya sederhana, namun film ini sangat sarat akan pesan moral. Beberapa negara me-remake film ini, diantaranya tahun 2003 Singapura membuat "Homerun" yang dibesut sutradara Jack Neo, dan sineas India Priyadarshan me-remake dengan judul "Bumm Bumm Bole." (Anis Adnan)

Letakkan Kode Iklan disini jika ada
Komentar
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Poros Jatim, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
Topik Populer
Berita Utama
Portal Berita Jawa Timur Jelang Pilkada 2015 , Tri Rismaharini Jadi Incaran
Berita Populer
Portal Berita Jawa Timur JFC Peduli Sosial Korban Gunung Raung
Letakkan Kode Iklan disini jika ada
©2014 Poros Jatim All right reserved