POROS JATIM MEMANG BEDA

dasdasda

Lumajang Tetapkan 3 Kecamatan Zona Merah

  • 98 views
  • 0 comments
Lumajang Tetapkan 3 Kecamatan Zona Merah

Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq secara resmi mengumumkan 3 wilayah Kecamatan., yakni Kec. Kedungjajang, Kec. Randuagung dan Kecamatan Sukodono masuk wikayaj zona merah, sejak ditemukan 3 pasien terjangkit virus corona.
Dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Bupati Lumajang, Minggu (29/3/2020) malam,jumlah pasien corona bertambah 2 oranh, dari kejadian sebelumnya yang hanya 1 orang, "Informasi dari hasil Laboratorium Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, atas Swab yang dilakukan beberapa pasien PDP asal Lumajang telah dinyatakan dua pasien positif," tandasnya.
Kata bupati, kedua orang tersebut berinisial AZ (26 tahun) dan MI (55 tahun). AZ merupakan warga asal Kecamatan Randuagung dengan riwayat datang dari Jakarta pada 17 Maret 2020 dan mengalami gejala yang mengarah pada indikasi Virus Corona, sudah menjalani perawatan pada tanggal 19 Maret 2020, saat ini sudah dalam proses isolasi.

Sementara pasien dengan inisial MI merupakan warga Kecamatan Sukodono dengan riwayat pulang dari Ibadah Umroh. MI sudah dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang pada tanggal 20 Maret 2020, saat ini juga sudah dilakukan isolasi.

Dari hasil tersebut, Bupati Lumajang telah mengambil langkah untuk melakukan karantina wilayah pada daerah tempat tinggal pasien tersebut. Sementara untuk orang-orang terdekat dari pasien sudah dilakukan tes, hasilnya sudah dilaporkan ke Pemerintah Pusat.
Sementara itu, terkait dengan kewaspadaan penyebaran corona, pagi tadi, Kapolres menggelar apel khusus yang melibatkan 3 pilar, yakni Polres, TNI dan Pemkab untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi jalan dan fasilitas publik," Penyemprotan ini untuk mengoptimalkan upaya penyebaran virus cid-19 diwilayah kota dan sekitarnya dan saya berharap partisipasi semua pihak untuk tetap mengikuti Maklumat Kapolri untuk tidak melakukan pertemuan atau hajatan sampai ada informasi lebih lanjut, tetap tinggal dirumah dan waspada penularan corona, " tegas AKBP Adewira Negara Siregar SIK, msi, Kapplrea Lumajang

Ditambahkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif membantu pemerintah berperang melawan Covid-19.
"Kerjasama dari seluruh masyarakat untuk memahami penyebaran yang paling cepat dari interaksi sesama," pungkasnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Poros Jatim, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Poros Jatim All right reserved   Developed by Nomor Cantik Keren
  • 085 200 722 000
  • jokopramonoporosjatim@gmail.com
Sakit apapun, Solusinya hanya BIO-7 & M-KING , Herbal Terbaik Indonesia yanng dasyat menyembuhkan berbagai macam penyakit.Hub : 085-200-722-000    |    Info Produk BIO7 & M-KING Serta Konsultasi Kesehatan : Jl. Kyai Muksin 55 ( depan ATM RSI Lumajang) Telp.082.335.667.777    |