POROS JATIM MEMANG BEDA

dasdasda

Dennis The Manace

  • 278 views
  • 0 comments
Dennis The Manace

Resensi Film Lawas :
DENNIS THE MENACE (1993)

Bila anda mengalami masa kanak-kanak atau remaja pada tahun 1993 - 1994, bisa jadi anda mengenal film ini, Dennis The Menace. Film inipun layak direferensikan kepada anak atau cucu sebagai hiburan keluarga yang menghibur.

Dennis the Menace atau Dennis si biang kerok, awalnya dirilis di Inggris sebagai "Dennis" untuk menghindari kebingungan penonton dengan karakter yang identik dalam versi kartun dengan judul yang sama. Dennis The Menace adalah film komedi Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1993, didasarkan pada komik Hank Ketcham dengan judul yang sama. Film ini disutradarai oleh Nick Castle dan ditulis dan diproduksi oleh John Hughes. 

Dennis Mitchell (Mason Gamble) adalah seorang bocah lelaki berusia lima tahun yang tinggal bersama orang tuanya, Henry (Robert Stanton) dan Alice (Lea Thompson) di Evanston, Illinois. Ayah ibunya sibuk bekerja sehingga Dennis sering dititipkan pada keluarga tetangga, pasangan sepuh yang tidak memiliki anak, George Wilson (Walter Matthau), dan Martha Wilson (Joan Plowright).

Marta menyayangi Dennis seperti cucunya sendiri, karena dia dan George Wilson tidak memiliki anak, dan tahu bahwa Dennis tidak pernah sengaja menyebabkan masalah. Sebaliknya Pak Wilson sangat membenci Dennis karena sering mengganggu aktivitasnya. Suatu hari, Dennis menumpahkan cat di garasi orang tuanya dan kemudian berusaha membersihkan dengan menggunakan vakum, tetapi tanpa diduga melontarkan gumpalan cat ke panggangan barbecue Pak Wilson. Di saat yang sama, Dennis mengerjai babysitter-nya, Polly, dan pacarnya, Mickey, dengan lelucon bel pintu. Pasangan Polly dan Mickey membalas dengan memasang paku di bel dan menyiapkan air dan tepung untuk menjebak sang pengganggu. Tanpa dinyana yang memencet bel adalah Pak Wilson tetangga sebelah yang sangat membenci Dennis.

Petualangan demi petualangan mengalir dengan kelucuan polos ala kenakalan anak kecil, seperti bermain gigi palsu Pak Wilson, menukar obat kumur dengan pembersih lantai dan sebagainya. Plot terus mengalir hingga puncaknya pesan moral film ini disampaikan dengan sedikit hiperbola, dimana Dennis seorang diri mampu menagkap pencuri yang menyatroni rumah Pak Wilson. Dennis pun jadi pahlawan.

Pada masa kini pemeran Dennis yaitu Mason Gamble sepertinya kurang beruntung dalam persaingan di dunia peran, hingga beberapa filmnya gagal meraih penonton yang maksimal. Gamble saat ini sudah mengundurkan diri dari dunia Film dan menjadi ahli botanika kelautan.(Anis Adnan)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Poros Jatim, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Poros Jatim All right reserved   Developed by Nomor Cantik Keren
  • 085 200 722 000
  • jokopramonoporosjatim@gmail.com
Sakit apapun, Solusinya hanya BIO-7 & M-KING , Herbal Terbaik Indonesia yanng dasyat menyembuhkan berbagai macam penyakit.Hub : 085-200-722-000    |    Info Produk BIO7 & M-KING Serta Konsultasi Kesehatan : Jl. Kyai Muksin 55 ( depan ATM RSI Lumajang) Telp.082.335.667.777    |