solusifm.listen2myradio.com

Temu OMK Jalin Kebersamaan Dan Kekeluargaan

  • 1319 views
  • 0 comments
Temu OMK  Jalin Kebersamaan Dan Kekeluargaan

Porosjatim- Seratus lebih orang muda katolik ( OMK ) dari 4 paroki gereja katolik menhadiri pertemuan pemuda 2015, yang dikemas dalam Dekenat Protajang ( Probolinggo, Tanggul dan Lumajang) Youth Day 2015, selama dua hari (1-2/8) di PTP.Kertowono Gucialit. Temu pemuda ini digagas oleh OMK Ignatius Gereja Katolik Lumajang dalam merealisasikan program kerja tahunan.

“Kami sudah lama merindukan pertemuan orang muda dari 4 paroki ini, untuk semakin mengakrabkan dan menjalin kebersamaan dan kekeluargaan,” kata Johan Wahyudi, tokoh OMK Lumajang yang ditunjuk sebagai ketua panitia penyelanggara.

Kata Johan,acara ini sengaja dikemas di lokasi wisata kebun teh PTP.Ketowono untuk memberikan penyegaran bagi kaum muda, sekaligus untuk membangunkan semangat pelayanan mereka dalam perannya sebagai generasi muda,” Kita ingin mensolidkan kaum muda dan menyadarkan peran mereka dalam keluarga dan masyarakat,jangan sampai dampak dari perkembangan jaman dan tehnologi IT saat ini , mereka terjerumus dalam prilaku yang tidak baik, misalnya sex bebas, kenakalan remaja,narkoba dan kejahatan serta kriminalitas lainnya yang belakangan banyak melibatkan kaum muda,” ujarnya Johan.

Dengan forum ini,mereka bisa sharing dan pengungkapkan pengalama hidupnya dalam pergaulan sehari harinya, “ Kita saling membuka diri, kalau ada yang tidak baik kita arahkan pada kegiatan yang lebih positif, salah satunya kesadaran spritualitas dan hidup bermasyarakat yang lebih baik. Makanya, dalam forum ini kami mengemasnya juga dengan testimoni dari keluarga yang sukses, baik dalam kehiduan keagamaannya maupun perannya di masyarakat dan pengabdiannya terhadap negara,” tambahnya.

Diakhir acara,para peserta usia remaja ini membuat keputusan dan komitmen pribadi dan bersama, untuk menjaga kehidupannya sebagai kaum muda yang berarti, bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat serta berjuang keras untukmasa depan yang lebih baik dan menjauhkan diri dari semua keinginan, apalagi terlibat dalam aksi – aksi kenakalan remaja dan kriminalitas  yang merugikan keluarga dan masyarakat.   

“Saya sangat mendukung kegiatan ini,mudah-mudahan bisa memberikan wasasan dan pengalaman hidup mereka sebagai orang muda dan mereka juga bisa melayani dengan kasih dan cinta kepada sesama tanpa memandang ras, suku dan agamanya sehingga kelak mereka bisa menjadi generasi muda yang tangguh,bertanggung jawab dan bermanfaat bagi orang lain,” ujar Romo Vidi Krista dalam pesannya menutup kegiatan tersebut dalam Misa Orang Muda di Kertowono Gucialit.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Poros Jatim, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Poros Jatim All right reserved   Developed by Nomor Cantik Keren
  • joko.sentralfm@yahoo.co.id
  • 082 141 504 103
  • 55496BC7
Sakit apapun, Solusinya hanya BIO-7, Herbal Terbaik Indonesia yanng dasyat menyembuhkan berbagai macam penyakit.Hub : 085-200-722-000    |    Info Produk BIO7 & Konsultasi kesehatan : Jl. Kyai Muksin 55 ( depan ATM RSI Lumajang) Telp.082.335.667.777    |