solusifm.listen2myradio.com

Ojek Bersarung Di Puncak B-29

  • 1746 views
  • 0 comments
Ojek Bersarung Di Puncak B-29

Poros Jatim -Popularitas Puncak B-29 di Desa Argosari Kecamatan Senduro dalam beberapa bulan terakhir, menarik perhatian banyak orang.Hampir setiap hari ratusan orang yang penasaran dengan kemolekan puncak B-29, mendatangi lokasi wisata terbaru ini. Tidak hanya pengunjung lokal, banyak orang dari luar daerah sudah berdatangan.
Inilah salah satunya yang dikatakan Miskan, warga dusun Bedog desa setempat yang kini mulai beralih profesi sebagai tukang ojek. Miskan, yang dulunya bertani memilih profesi ini karena jasanya sangat dibutuhkan para pengunjung yang datang. Ojek menjadi alat transportasi yang paling gampang untuk mencapai puncak yang jaraknya sekitar 7 km dari dusun Bedog yang lokasinya berada dilereng puncak B-29.
"Kalau pakai motor sendiri,bisa-bisa saja.Tetapi karena jalannya menanjak hingga kemiringan 70 derajat, kalau tidak punya keahlihan khusus, pasti jatuh terpereset dan resikonya sangat besar karena disamping jalan setapak menuju puncak, ada lereng jurang yang dalam  dan kalau jatuh masuk jurang resikonya adalah nyawa,"kata Miskan, ojek profesional yang selalu mengenakan sarung sebagai simbol warga asli tengger disana.
Kata Miskan, sejak puncak B-28 makin populer banyak orang yang berdatangan setiap harinya, apalagi saat akhir pekan,"Ada ratusan pengunjung yang penasaran dengan puncak B-29," katanya polos.
Dijelaskan Miskan, puncak B-29 sekarang sudah mulai ada perubahan dan di lokasi puncak sudah cukup nyaman untuk dikunjungi dan bahkan warga setempat telah membangun tenda-tenda untuk berteduh dan menikmati makanan sambil melihat pemandangan yang sangat indah.
"Dari puncak B-29, kita bisa melihat jelas pemandangan lereng Gunung Bromo dan Semeru serta bentangan awan yang posisinya ada dibawah kita berpijak di puncak ini dan kalau pas matahari terbit, pemandangannya sangat indah dan tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata,"ujarnya meyakinkan.
Terkait dengan keberadaan tukang Ojek, diakui Miskan, kini jumlahnya semakin banyak. Anak-anak muda yang dulunya mengangur dan bertani, akhirnya berinvestasi disini dengan menjual jasa antar ke puncak B-29.
"Lumayan mas, hasilnya bisa 300 sampai 500 ribu perhari, karena sekali jalan tarifnya 50 sampai 60 ribu," ujar Miskan dibenarkan teman-temannya yang lain.
Ditambahkan Miskan, untuk menyediakan jasa ojek disini, ia harus menyediakan sepeda motor yang memiliki standar motor besar yang memiliki 150 cc,"Karena kalau motor biasa, agak berat untuk bisa sampai ke puncak yang jalannya penuh tanjakan tajam ini,"pungkasnya.
 

Komentar
  • Zainol arifin
  • 3 tahun yang lalu

Puncak B29 Emang mantap, monggo yang blum dang datang sajabiar gak penasaran

Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Poros Jatim, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Poros Jatim All right reserved   Developed by Nomor Cantik Keren
  • joko.sentralfm@yahoo.co.id
  • 082 141 504 103
  • 55496BC7
Sakit apapun, Solusinya hanya BIO-7, Herbal Terbaik Indonesia yanng dasyat menyembuhkan berbagai macam penyakit.Hub : 085-200-722-000    |    Info Produk BIO7 & Konsultasi kesehatan : Jl. Kyai Muksin 55 ( depan ATM RSI Lumajang) Telp.082.335.667.777    |